Rabu, 26 Oktober 2011

Marmut Merah Jambu oleh Raditya Dika

Pengarang: Raditya Dika
Harga: Rp. 39.500,-
Tebal: 218
Penerbit: Bukune

Satu lagi buku best seller karya Radith. Marmut Merah Jambu adalah buku ke-lima dari Raditya Dika yang resmi terbit pada tanggal 1 Juni 2010 lalu. Kalau kalian berekspektasi untuk bisa tertawa ngakak dengan perut kaku sampai guling-guling, hal itu mungkin tidak akan kalian dapatkan, karena 13 chapter dari buku tersebut membahas tentang cinta, walaupun ada juga beberapa chapter dengan tema lain. Semua tentang cinta, mulai dari indahnya saat-saat PDKT , cinta yang diam-diam, saat cinta ditolak, bahkan ada juga chapter tentang naksir seorang teman chatting dalam chapter Cinta diatas Sepotong Chatting.

Buku ini secara keseluruhan cukup menarik, dan pembahasan tentang cintanya menurut saya mengena banget, terutama tentang jatuh cinta diam-diam, yang mungkin pernah dirasakan semua orang. Gaya bahasa dan penggunaan kata yang digunakan Radith juga sangat mengena, membuat pembacanya seperti benar-banar menyaksikan langsung adegan-adegan yang ada di buku. Alurnya juga mudah diikuti. Pembaca bahkan bisa ikut merasakan gimana rasanya patah hati waktu membaca cerita tentang radith yang cintanya bertepuk sebelah tangan, Radith yang memilih untuk merelakan orang yang dicintainya dan cuma bisa berdoa semoga orang itu dapat yang terbaik.

Harga yang di bandrol cukup mahal untuk kategori PELIT (personal literature) untuk pelajar atau mahasiswa yang uang sakunya pas-pasan. Tapi untuk pre-order mendapat diskon 20%.

Well, secara keseluruhan buku ini layak dibaca untuk kita bisa mengerti dan merasakan cinta, karena cinta membutuhkan konsekuensi.

Sumber: Hana3's Weblog

0 komentar:

Posting Komentar